5 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Mikroskop Stereo

Alat inspeksi visual (visual inspection tools) adalah alat yang digunakan pada industri untuk memeriksa atau mengevaluasi komponen mesin, seperti untuk memeriksa retakan, lubang, korosi, lecet, kerusakan akibat benturan, dll. Penggunaan Mikroskop Stereo dalam proses inspeksi telah dipercaya oleh ribuan customer di seluruh dunia yang memerlukan gambar berkualitas tinggi yang sangat baik untuk berbagai aplikasi serta cara penggunaannya yang mudah.

Apa itu Mikroskop Stereo dan Bagaimana Cara Kerjanya? Anda bisa baca selengkapnya disini: https://www.yakinmaju.com/en/news/detail/bagaimana_mikroskop_stereo_bekerja

Berikut 5 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Mikroskop Stereo Untuk Inspeksi:

  • Serbaguna

Dengan rentang pembesaran mulai dari 3x hingga 15x, kualitas detail gambar yang superior, dan jarak kerja yang jauh, Mikroskop Stereo dari Vision Engineering Mantis 3rd adalah alat inspeksi yang sempurna untuk berbagai macam aplikasi.

  • Tersedia berbagai pilihan lensa optik

Untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas gambar tertinggi, tersedia rangkaian lensa objektif Super Long Working Distance (SLWD).

  • Inspeksi Lebih Cepat

Gambarnya yang besar memungkinkan Operator untuk melihat setiap detail subjek mereka, ini membuat Operator mampu menilai sampel dengan cepat, meningkatkan efisiensi dan troughput. Teknologi Eyepiece-less dari Mantis memproyeksikan gambar 3D besar berkualitas tinggi langsung ke mata Anda. Ini membuat subjek lebih mudah dilihat dan lebih nyaman dibandingkan dengan mikroskop stereo model teropong. Tampilan Dynamic View Optic memungkinkan tampilan stereo yang ikut berubah saat Anda menggerakan kepala.

 Eyepiece-less design                                                                                  Dynamic View Optics (DVO)

  • Akurasi Lebih Tinggi

Mantis dari Vision Engineering menampilkan 5 opsi iluminasi yang berbeda, yaitu: penerangan 3D (3D illumination), penerangan dari bawah (diascopic illumination)(episcopic illumination), penerangan gabungan cahaya putih dengan sinar UV (combined white/UV illumination), peningkatan penglihatan dengan kontras (dark-field).

  • Dynamic 3D Illumination

Pencahayaan bisa diatur untuk kontrol dan disinkronkan yang dapat memberikan Anda opsi untuk menambahkan detail bayangan (shadow), meningkatkan pemahaman 3D Anda pada subjek. Selain itu, adanya 3D illumination ini juga membantu mencegah pantulan yang tidak diinginkan yang dapat menyembunyikan detail subjek.

  • Diascopic Illumination

Subjek yang transparan, tembus cahaya, dan berlubang paling tepat jika disinari dari bawah. Dengan adanya opsi diascopic illumination adalah solusi efektif untuk kebutuhan pencahayaan transmisi Anda.

  • Episcopic Illumination

Pencahayaan episcopic cocok digunakan ketika memeriksa lubang, seperti lubang pada bore. Anda akan mendapatkan cahaya di sepanjang jalur sampai ke dasar lubang dengan pencahayaan episcopic.

  • UV Illumination

Hanya dengan menekan tombol, pencahayaan yang awalnya putih akan berubah ke sinar UV. Cocok diaplikasikan untuk pemeriksaan bahan pelapis (coating) dan fluorescing.

  • Dark-field Illumination

Adanya opsi penambah kontras akan mempermudah inspeksi pada subjek/sampel dengan kontras rendah seperti plastik, kaca, biological, serta sampel transparan lainnya.

Dengan 5 opsi iluminasi ini akan memberikan kendali maksimal atas pencahayaan subjek Anda. Hal ini memastikan Anda mendapatkan gambar iluminasi bebas bayangan terbaik dari sampel Anda. 

  • Lebih Nyaman Digunakan

Desain Mikroskop Stereo dari Manitis Vision Engineering yang ergonomis memberikan posisi kerja yang lebih nyaman dari kebanyakan pemeriksaan dengan mikroskop lainnya. Dengan desain seperti ini akan memaksimalkan kenyamanan mata dan meningkatkan koordinasi tangan dan mata, sehingga Operator dapat bekerja lebih lama.

Postural comfort                                                                                 Maximum eye comfort

Hand-eye coordination                                                                                                   Ease of Use

  • Sudah Terintegrasi

Mantis PIXO hadir dengan kamera digital 5MP terintegrasi yang menawarkan kemampuan untuk menangkap (capture), mengulas, dan berbagi gambar berkualitas tinggi. Selain itu perangkat lunak (software) ViCapture memungkinkan Anda untuk menggunakan overlay atau menambahkan anotasi untuk tujuan pelaporan (reporting) dan keterlusuran (traceability).

 

Distributor Mikroskop Stereo di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi Vision Engineering di Indonesia.

Jika Anda ingin berdiskusi seputar kebutuhan Mikroskop Stereo untuk mendukung bisnis Anda,  silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram, dan Linkedin kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.