Alat Multifungsi untuk Inspeksi Coating

Dalam industri otomotif, proses coating penting dilakukan agar hasil akhir part memiliki tampilan yang sempurna dan memiliki perlindungan yang optimal. DeFelsko merupakan rangkaian instrumen pengukuran multifungsi asal Amerika yang menawarkan solusi pengukuran dan pengecekan coating paling canggih dan fleksibel. Berikut salah satu fitur canggih dari DeFelsko PosiTector yang perlu anda ketahui:

1 Body Dapat Digunakan untuk Berbagai Probe

DeFelsko PosiTector memiliki fitur Probe Interchangeability yaitu mampu menerima semua jenis probe PosiTector dan dengan mudah mengkonversi pengukuran sesuai probe yang sedang disambungkan. Contoh probe yang dapat dipasang pada PosiTector Body yaitu probe coating thickness gauge, surface profile gauge, dew point meter, soluble salt tester, hardness tester, gloss meter, dan ultrasonic thickness gauge.

Selain modelnya yang modern dan portabel, semua produk PosiTector di atas dapat digunakan hanya dengan 1 body saja. Artinya, Anda hanya perlu memiliki 1 PosiTector Gage Body untuk  berbagai varian probe DeFelsko sehingga lebih hemat dan efisien untuk proses operasional manufaktur yang membutuhkan banyak tahap pengukuran dan inspeksi.

 

DeFelsko Coating Thickness and Inspection Instruments

Coating Thickness Gauge

DeFelsko PosiTector 6000 dapat Anda gunakan untuk mengukur ketebalan lapisan cat pada substrat logam. Alat ini bekerja dengan prinsip magnet dan arus eddy pada logam besi maupun non-besi secara akurat dan cepat. Selain untuk substrat logam, Anda juga dapat mengukur ketebalan cat pada substrat non-logam dengan menggunakan DeFelsko PosiTector 200. Alat ini bekerja dengan teknologi ultrasound dan dapat mengukur ketebalan lapisan di atas kayu, beton, plastik, dan lainnya. 

Wall Thickness

Mengukur ketebalan dinding material seperti baja, plastik, dan lainnya menggunakan teknologi ultrasonik.

Surface Profile

Surface profile gauge adalah alat ukur yang digunakan untuk mengetahui berapa kekasaran permukaan suatu objek, biasanya digunakan dalam persiapan untuk aplikasi protective coating. DeFelsko PosiTector SPG dapat Anda gunakan untuk mengukur dan merekam surface profile pada material blaster steel, lapisan bertekstur, dan beton dalam persiapan untuk aplikasi pelapis. Anda juga dapat menggunakan DeFelsko PosiTector RTR untuk mengukur surface profile menggunakan Testex Press-O-Film™ replica tape untuk material blasted steel dan lapisan bertekstur.

Dew Point Meter (Environmental)

Dew point meter (alat ukur titik embun) adalah alat yang digunakan untuk mengukur parameter iklim guna memastikan kualitas udara dalam produksi atau proses di pabrik.

Salt and Dust Contamination

Untuk mengukur konsentrasi larutan garam dan sisa kontaminasi pada permukaan baja.

Hardness Tester

Pengujian kekerasan (hardness testing) dibagi menjadi beberapa jenis, seperti shore hardness dan barcol hardness. Shore Hardness Durometer adalah alat ukur yang digunakan untuk mengukur kekerasan lekukan (shore hardness) pada material non-logam. Contoh produknya yaitu DeFelsko PosiTector SHD, yang tersedia dalam 2 model untuk rentang kekerasan yang berbeda (Shore A dan Shore D). 

Selain itu, terdapat pula alat ukur Barcol Hardness Impressor yang digunakan untuk mengukur kekerasan logam lunak seperti aluminium, paduan aluminium, tembaga, kuningan, dan bahan lain seperti plastik keras dan fiber-reinforced plastic. Contoh produknya yaitu DeFelsko PosiTector BHI

Gloss Meter

Glossmeter adalah alat ukur yang berfungsi untuk mengukur kilap pantulan spekular (gloss) dari suatu permukaan. Gloss ditentukan dengan memproyeksikan seberkas cahaya pada intensitas dan sudut yang tetap ke permukaan, serta mengukur jumlah cahaya yang dipantulkan pada sudut yang sama namun berlawanan. DeFelsko PosiTector GLS adalah contoh produk gloss meter yang dapat Anda gunakan untuk semua proses surface finishing.

>>> Lihat Produk Selengkapnya Disini <<<

Distributor DeFelsko di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi alat ukur ketebalan lapisan yang ada di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan alat ukur dan inspeksi di perusahaan Anda, silahkan hubungi kami. Kunjungi juga halaman FacebookInstagram dan Linkedin kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.

Pacific Coating Show Indonesia 2023

 

Kami mengundang Anda untuk hadir di booth kami pada pameran Pacific Coating Show 2023. Pameran ini akan diadakan 2 minggu lagi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada tanggal 18 - 20 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB. Ayo datang dan saksikan live demo dari beberapa produk unggulan kami di booth Hall A No. 070. Kita dapat membahas lebih banyak tentang isu-isu dan tren industri saat ini serta bagaimana kami dapat mendukung Anda melalui beragam portofolio produk kami.

Berikut adalah produk yang akan kami pajang di pameran Pacific Coating Show Indonesia 2023:

 

Inspeksi Visual untuk Coating dan Bahan Kimia      Pengukur Ketebalan Non-Contact yang Portable

 

      Pendingin Panel Mesin untuk Mencegah Overheat     Alat Ukur Ketebalan Cat dengan Interchangeable Probes

     

Inspeksi Visual untuk Coating Menggunakan Sinar UV