ANALISA PAINTING DEFECT DENGAN INSPEKSI VISUAL

Pada proses pengecatan/coating dalam industri manufaktur, painting defect merupakan masalah  yang umum terjadi. Karena itulah perlu dilakukan inspeksi dan identifikasi untuk menganalisa painting defect agar produk yang dihasilkan tetap terjaga kualitasnya dan terhindar dari cacat/kerusakan. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya painting defect, mulai dari orange peel, overloading, pin holes, polishing marks, srinkage, hingga matting dan cracking.

Semua faktor penyebab tersebut pada umumnya ada banyak yang berukuran sangat kecil sehingga tidak mampu dilihat secara kasat mata. Untuk mengatasi masalah ini, kami memberikan solusinya dengan melakukan inspeksi visual untuk menganalisa masalah painting defect.

Contoh hasil analisa painting defect dengan inspeksi visual:

 
       

 

Memilih Solusi

Dinolite Axial Lamp AM7515MT4A atau AM7515MT8A untuk pembesaran diatas 400x

       

 

Dinolite Polarisasi AM73915MZT atau AF4915ZT untuk pembesaran 20x - 220x

       

 

Tertarik ingin tahu lebih lanjut tentang inspeksi visual? Nantikan webinar kami selanjutnya! Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan perihal di atas, silahkan hubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya.

Tidak bisa bertemu langsung bukanlah halangan. Kami menawarkan virtual demo bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh manfaat mikroskop digital Dino-Lite.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan imaging & testing secara gratis. Caranya:
1. Hubungi kami untuk permintaan testing
2. Kirimkan sampel/part Anda sesuai instruksi dari kami
3. Proses testing dan evaluasi dari tim kami
4. Gambar dan laporan hasil testing akan dikirimkan kepada Anda
5. Anda dan tim kami bisa berdiskusi lebih lanjut melalui telepon maupun video call.