Barang Kesayangan Anda lecet?

 

Apakah Anda pernah melihat benda yang tadinya bersih mengkilap, namun lama kelamaan warnanya seperti pudar? Kusam? Bisa jadi warna aslinya tidak berubah, hanya saja tertutupi oleh kotoran yang melekat di permukaannya. Perlu pembersih khusus untuk mengembalikan kilaunya, terutama untuk benda dari material yang mudah tergores. Anda akan membutuhkan pembersih khusus seperti Polishing Cloth Sheet atau kain pemoles halus dalam mengembalikan warna dari benda kesayangan Anda seperti jam tangan, perhiasan (cincin) bahkan hand phone hingga benda antik tertentu. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan:


1. Gunakan Cloth Sheet sesuai dengan objek yang dibersihkan
Perlu diperhatikan bahwa tidak semua cloth sheet dapat digunakan ke semua material. Seperti amplas, cloth sheet harus digunakan sesuai dengan petunjuk materialnya. Cari tahu terlebih dahulu sebelum Anda memilih Cloth Sheet.

Before

After

2. Hati-hati dalam menggunakan Polishing Cloth Sheet ke benda yang sudah mengkilat
Demi menjaga kualitas permukaan benda Anda, berhati-hatilah ketika memoles benda yang sudah mengkilat agar tidak meninggalkan bekas polesan yang kentara.

3. Jangan memberikan tekanan secara agresif (overpolish) ke benda berbahan emas/perak
Hal ini dilakukan agar emas atau perak Anda tidak terkikis atau berkurang kualitasnya.

4. Jangan mencuci Polishing Cloth Sheet setelah pemolesan
Kebanyakan Cloth Sheet akan menghitam seiring dengan pemakaian. Hal ini adalah normal dan tidak mempengaruhi efek dari Cloth Sheet tersebut. Namun pencucian hanya akan menyebabkan Cloth Sheet Anda rusak.

Before

After

5. Cloth Sheet tidak dapat menghilangkan goresan yang dalam
Cloth Sheet hanya meratakan goresen tipis dan tidak menghilangkan goresan yang dalam. Untuk menghilangkan goresan yang dalam/tebal Anda dapat menggunakan cloth buff.

6. Jangan gunakan Polishing Cloth Sheet dalam membersihkan lensa optik atau lensa kamera
Hal ini sangatlah penting karena lensa optik serta kamera dapat lecet jika Anda membersihkannya menggunakan Cloth Sheet.

7. Anda dapat menggunakan compound setelah proses polishing
Namun beberapa brand seperti KOYO-SHA memiliki cloth sheet yang sudah ada compoundnya.

Jika anda memiliki pertanyaan atau memiliki masalah berkaitan dengan perihal di atas, Anda dapat menghubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya. Temukan solusi yang sesuai untuk beragam kebutuhan Anda.

Lihat Product Page