Anda pasti sudah kenal dengan istilah Downtime. Downtime adalah situasi dimana mesin divonis rusak dan harus diperbaiki tanpa adanya persiapan. Faktor penyebabnya antara lain seperti power loss, naiknya temperature mesin, hingga rusaknya circuit panel (servo, inverter, plc, dll). Di level perusahaan multinasional, downtime berpotensi merugikan perusahaan ribuan dollar pada setiap jamnya hingga milyaran dollar setiap tahunnya. Tapi jangan takut dulu, Anda dapat melakukan pencegahan terhadap downtime untuk mengurangi kerugian. Lalu bagaimana kita dapat mencegahnya?
 
Salah satu cara mencegah downtime adalah menjaga suhu panel mesin.Pada umumnya panel mesin yang tidak menggunakan pendingin sama sekali cenderung memiliki lifetime yang lebih rendah. Dengan begitu downtime lebih rentan terjadi. Kebanyakan pabrik hanya mengandalkan Fan atau Air Conditioner sebagai pendingin. Hal ini tidaklah optimal sebab AC hanya mendinginkan diluar saja dan udara yang dihembuskan juga tidak merata.
 
 
Dibandingkan dengan AC ataupun Fan, cooling unit lebih efektif dalam menjaga dan mengatur suhu panel mesin Anda. Selain itu cooling unit juga memberikan panel mesin Anda perlindungan terhadap debu, asap, serta bahan kimia yang dapat menimbulkan kerusakan.
 
Telah sukses terjual lebih dari 35.000 unit di lebih dari 800 perusahaan dari berbagai negara, membuat Dindan Cooling Unit terbukti lebih bermanfaat menjaga dan memaksimalkan panel mesin produksi Anda dibandingkan pendingin lainnya.
 
 
Sebagai produk cooling unit yang paling banyak digunakan oleh customer kami, Dindan baru saja meluncurkan produk inovatif terbarunya yaitu Dindan Cooling Unit 3500W. Hadir dengan daya yang lebih besar membuat cooling unit terbaru ini lebih bertenaga dari tipe sebelumnya sehingga mampu diaplikasikan pada panel mesin besar.

Dindan Cooling Unit memperpanjang lifetime mesin Anda sehingga dapat mengurangi biaya maintenance dan mencegah terjadinya downtime. Dindan juga dapat dioperasikan selama 24 jam nonstop, membuatnya dapat diaplikasikan di berbagai industri manufaktur dengan proses produksi yang terus menerus.

 

PT Yakin Maju Sentosa akan berpartisipasi di pameran Machine Tool Indonesia 2019 pada tanggal 4-7 Desember 2019. Kunjungi booth kami di Hall A No. 1203 untuk menyaksikan live demo dari Dindan 3500W yangterbaruini dan produk rekomendasi kami lainnya. Kita juga dapat berdiskusi tentang isu-isu dan tren industri saat ini serta bagaimana kami dapat mendukung Anda melalui beragam portofolio produk kami. Silahkan hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk tersebut. Temukan solusi yang sesuai untuk beragam kebutuhan Anda.