Cegah Pemalsuan Produk dengan Teknologi Laser

Salah satu permasalahan yang cukup banyak dijumpai di dunia bisnis adalah pemalsuan produk yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Menurut laporan tahun 2017 yang diterbitkan oleh International Trademark Association (INTA)dan the International Chamber of Commerce, nilai ekonomi global dari pemalsuan dapat mencapai $2,3 triliun pada tahun 2022, beserta tambahan $1,9 triliun terkait biaya dampak sosial dan ekonomi yang lebih luas. Tak hanya akan berdampak rugi pada produsen produk aslinya, praktik pemalsuan produk ini juga tentunya akan menyebabkan kerugian besar terhadap konsumen, brand, dan juga negara.

Ada beberapa cara untuk mencegah pemalsuan produk, salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi Laser. Laser Marking mampu mengukir secara permanen baik itu nama, merk, nomor seri, logo perusahaan, barcode, atau tanda pengidentifikasi lainnya, sehingga produk menjadi sulit dipalsukan.

 

SIC Marking menawarkan teknologi penandaan permanen dengan sistem berkualitas tinggi dan identifikasi otomatis untuk keterlacakan (datamatrix) yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan sektor industri. Mulai dari industri automotive, metallurgy, spatial, construction, oil & gas, dan masih banyak lagi. Solusi penandaan dari SIC Marking ini meliputi mesin laser marking, dot peen marking, dan scribbing marking yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas penandaan bernilai tinggi.

SIC Marking mampu untuk mengukir barcode, menandai/menamai plat produksi pada berbagai material seperti baja, alloys, stainless steel, titanium, aluminium,dan plastik.  Hal ini tentu diperlukan untuk indentifikasi keaslian produk karena marking menempel pada produk, bukan tag yang bisa dilepas.  Dengan desain inovatif dan tampilan yang ringkas, SIC Marking adalah investasi yang tepat untuk kebutuhan penandaan Anda.

Pemalsuan adalah ancaman besar bagi sektor industri yang jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tetapi dengan teknologi penandaan laser dari SIC Marking dapat menjadi solusi tepat dan hemat biaya yang akan sangat membantu dalam mencegah pemalsuan produk sehingga kepemilikan menjadi lebih aman, komponen lebih dipercaya, dan bisnis lebih stabil.

Kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk menemukan produk yang tepat bagi Anda. Anda juga dapat mengunjungi website kami untuk informasi mengenai produk SIC Marking, atau hubungi kami untuk pertanyaan maupun bantuan lebih lanjut. Temukan solusi yang sesuai untuk kebutuhan marking Anda.