Pentingnya After-Sales Service

Anda mungkin sering mendengar tentang after-sales service. Namun taukah Anda apa sebetulnya yang dimaksud dengan afer-sales service? Secara logis, after-sales service adalah sebuah layanan yang diberikan ke konsumen setelah membeli suatu produk. Jika dilihat secara umum, after-sales service biasa nya terdiri dari: penyediaan sparepart, bantuan support, garansi barang dalam waktu tertentu, garansi tukar barang dan pelayanan perbaikan oleh tim yang bisa datang (service). 

Hal tersebut yang kami lakukan di Yakin Maju Sentosa. Kami memberikan after-sales service untuk produk-produk yang kami jual. Perihal di atas berlawanan dengan kasus yang tim kami temukan di lapangan. Di salah satu customer terbesar perusahaan kami, mereka menggunakan produk marking dengan sistem dot marking. Mesin dot marking yang biasa mereka gunakan memiliki after-sales yang kurang bagus.

Apa yang terjadi? Dimulai dari berbagai kendala dalam hal support, sparepart dengan waktu indent yang sangat lama, bahkan lifetime dari produk mereka. Kemudian, produksi pun jadi relatif lambat dikarenakan berbagai masalah dari 1 produk dengan brand yang sama di line produksi.

Setelah mengetahui masalah di atas, tim kami menganalisa hingga akhirnya menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari customer kami. Tim kami menggantikan produk yang bermasalah tersebut dengan Vector VM-2020. Mesin marking ini dilengkapi dengan user-friendly panel, range marking yang luas serta daya tahan lebih lama. Sparepart nya pun gampang untuk dibeli.

Apakah anda pernah mengalami hal seperti di atas?

Anda harus berhati-hati sebelum membeli barang untuk perusahaan Anda. Selalu pastikan bahwa perusahaan tempat Anda membeli produk tersebut menyediakan pelayanan after-sales yang bagus. Carilah referensi dari berbagai perusahaan lainnya atau tanyakan langsung service apa sajakah yang Anda dapatkan jika membeli barang di suatu tempat. Investasi yang tepat di perusahaan yang tepat adalah salah satu dari kunci untuk maju!

Jika anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan perihal di atas, Anda dapat menghubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya. Temukan solusi yang sesuai untuk beragam kebutuhan Anda.

Lihat Product Terkait