Polishing Compound for Steel & Stainless Steel: Koyo-Sha Green Rouge K-1

Polishing Compound adalah senyawa abrasif yang terdiri dari polishing powder yang dicampur dengan lilin dan lemak dan dibentuk menyerupai batangan. Polishing Compound digunakan di berbagai industri untuk menghaluskan logam dan menerapkan hasil akhir yang bersih secara bertahap. Benda kerja (workpiece) yang tergores parah perlu diampelas dengan amplas halus sebelum dipoles. Setelah kedalaman goresan pada benda kerja menjadi minimal/berkurang, Anda dapat memulai dengan compound paling kasar yang dapat diterapkan pada bahan yang dipoles. Lalu dari sana kita mulai pindah ke Buffing Compound selanjutnya dan seterusnya hingga hasil akhir yang diinginkan tercapai.

PT Yakin Maju Sentosa menyediakan berbagai produk abrasive kualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan Anda, yaitu Koyo-Sha. Koyo-Sha memproduksi standar pemolesan dan penyelesaian akhir terbaik untuk berbagai aplikasi industri sejak tahun 1926. Dengan standar ISO9001 dan ISO14001, Koyo-Sha mampu memenuhi jaminan kualitas dan standar manufaktur Anda. 

Untuk membantu customer kami dalam membedakan Polishing Compound dengan benar, Kami telah membuat panduan komprehensif yang menjelaskan berbagai jenis Polishing Compound dan kegunaannya:

Terdapat 3 Kategori Utama pada Polishing Compound, yaitu:

  • Tripolis: yang memotong compound

Dalam hal ini, "memotong" yang dimaksud adalah pada seberapa cepat compound memotong logam. Potongan tinggi menghilangkan lebih banyak daripada potongan yang lebih rendah. Tripoli Compound menghilangkan goresan kusam dan bekas amplas untuk menghasilkan permukaan yang halus.

  • Intermediet: yang memotong permukaan kasar dan memberikan tingkat kilau.

  • Finishing Rouges: merupakan compound burnishing (penggosok) yang digunakan untuk menghasilkan polishing berkualitas tinggi.

Karena memiliki fungsi yang berbeda-beda Polishing Compound datang dalam berbagai bentuk, dengan permukaan yang berkisar dari sangat kasar hingga sangat halus. Tergantung pada aplikasi dan seberapa banyak penghalusan yang perlu dilakukan, Anda dapat menggunakan compound yang berbeda selama proses untuk menghaluskan ketidaksempurnaan dan mencapai hasil yang diinginkan.

Polishing Compound yang Umum Digunakan dan Aplikasi yang Direkomendasikan

Berikut telah kami susun daftar Polishing Compound yang umum digunakan dan aplikasi yang direkomendasikan:

 

Untuk Steel/Stainless Steel

       

Untuk Aluminium/Zinc

       

Untuk Tembaga/Kuningan

       

Untuk Plastik/Permukaan yang di cat

                   

Untuk Precious Metal

   

Untuk Titanium

   

Untuk Hard Metal/Keramik

   

Untuk Lubricant/Delustering Compound

           

 

Koyo-Sha Green Rouge Polishing Compound K-1 merupakan salah satu abrasive tool yang memoles/memperbaiki karat dengan sangat baik pada material Aluminium + Zinc, tergantung pada pilihan Disc Buffing Anda, hasil yang diinginkan serta teknik pemolesan. Tipe ini membuat hasil akhir berkualitas tinggi bila dikombinasikan dengan Koyo-Sha Open Sisal Buff pada permukaan yang lebih besar. Selanjutnya, setelah melalui beberapa pemolesan, hasil akhir yang mengkilap seperti cermin dapat dicapai hanya dengan menggunakan Buffing Wheel yang tepat dengan minimal compound.

Tipe Green Rouge ini terbuat dari 0.5 hingga 1.5 mikron carbide abrasive dalam bahan dasar lilin dan sesuai untuk diaplikasikan pada polesan semi basah yang tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering. Untuk penggunaan Koyo Green Rouge K-1 ini dibutuhkan alat tambahan yang disebut dengan Cloth Buff. Cloth Buff yang biasa dipakai adalah tipe Bias Cloth Buff nomor 2C.


Apa saja fitur Koyo-Sha Polishing Compound Green Rouge K-1?

  • Cocok diaplikasikan untuk material kuningan, tembaga, besi, nikel, platinum, dan baja. Terutama sangat efektif untuk stainless steel dan aluminium

  • Cocok untuk bekerja dengan buffing disc tipe buff cotton maupun sisal buff

  • Dengan bentuk padat, Polishing Compound berwarna hijau ini mempunya kemampuan delustering dan mewarnai serta awet dipakai bertahun-tahun lamanya

  • Sangat populer di kalangan pandai besi di Jepang

       

Aplikasi Koyo-Sha Polishing Compound Green Rouge K-1

1.  Cookware

       

2.  Sanitary


3.  Stainless Steel


 

Silahkan hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan dengan produk buffing dan polishing atau proses finishing. Kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk menemukan solusi yang tepat bagi proses finishing Anda.