Proses Welding Lebih Mudah Dengan SISMA Easy Mold

Dalam era industri yang terus berkembang dengan cepat, teknologi laser telah menjadi salah satu pendorong utama dalam transformasi dan efisiensi produksi. Di tengah persaingan ketat, SISMA - Brand Laser yang andal asal Italia muncul sebagai pionir yang menghadirkan solusi inovatif bagi industri manufaktur. 

SISMA - Brand Mesin Laser Terkini

Dibangun di atas dasar pengalaman panjang, SISMA telah berhasil mengadopsi teknologi laser untuk memberikan solusi yang presisi, cepat, dan efisien. Dengan sistem laser yang dikembangkan secara inovatif, mereka mampu menawarkan kemampuan luar biasa dalam pengelasan (welding), pemotongan (cutting), dan pengukiran (engraving) material dengan tingkat keakuratan yang tinggi. 

Proses Welding Lebih Mudah Dengan SISMA Easy Mold

SISMA "Easy Mold" menggunakan teknologi laser diode dan fiber Ytterbium (YAG) yang sangat cocok untuk penandaan dan pengukiran secara instan. SISMA juga berinvestasi dalam teknologi manufaktur tambahan (additive manufacturing), yang memungkinkan produksi benda tiga dimensi (3D) dengan kecepatan dan keakuratan. Sisma "EASY" menawarkan benefit seperti penandaan logam secara langsung (direct)non-contacttahan kelupas/sobek dan tahan abrasi, serta hasil yang permanen untuk jangka panjang dengan biaya yang seminimal mungkin.

Pemindah Fokus yang Dinamis

Software

Proses pengukiran (dengan kedalaman ≥ 0,1mm) menjadi pertimbangan jumlah material yang dihilangkan untuk setiap lintasan laser. Begitu materialnya dikarakteristikan, sistem secara otomatis menentukan langkah-Z yang diperlukan untuk mendapat ukiran yang sempurna dari segi dimensi dan finishing. Dalam kasus file 3D (.STL) informasi kedalaman sudah tersedia dalam grafik. SLC³ memungkinkan:

  • Penyetelan dan pengujian yang lebih mudah dan cepat
  • Memotong file STL
  • Kebebasan arah pengetsaan
  • Pembuatan nomor pelapisan secara otomatis
  • Pengelolaan flexible cleaning

Mode tekstur adalah varian yang menghasilkan pemotongan dari file grayscale; dengan SLC³ memungkinkan untuk menggambar area kerja dan mengisinya menggunakan png, bmp, jpg, dan file tiff. Warna putih (brightness=240) berarti tidak ada laser yang bekerja, sedangkan warna hitam (brightness=0) akan ditetapkan ke kedalaman yang ditetapkan. Ini adalah cara mudah untuk mengukir logo perusahaan atau menerapkan pola pada permukaan. 

Vision System

SISMA CVS (Coaxial Vision System): cara termudah dan paling tepat untuk memusatkan part Anda. Dengan fitur Guide Lines yang baru, pemusatan menjadi sederhana dan cepat: setelah memposisikan garis yang relevan di tepi objek memungkinkan untuk diperoleh, dengan satu klik pada posisi median. Snap pada grid memungkinkan untuk menempatkan file di titik kontrol yang diinginkan.

Karakteristik Sistem

  • Fungsi verifikasi dan penataan kembali yang disederhanakan (dengan kemungkinan koreksi) anatra kamera dan laser (<1 min);
  • Akurasi tinggi (0.02 mm);
  • Prosedur yang disederhanakan untuk kalibrasi kamera dan pemetaan fokus otomatis (dibawah perlindungan paten).

Keuntungan CVS

  • Presisi tinggi dan proses pemusatan berulang (centering process)
  • Memungkinkan untuk menghindari jig atau fixtures
  • Memungkinkan untuk mengerjakan ulang bagian yang sama untuk mencapai kedalaman atau finishing yang diperlukan
  • Tampilan langsung (Live View) potongan-potongan dengan kemungkinan pemosisian file manual atau otomatis (pencocokan pola).

Mesin Laser Welding Easy Mold tersedia di:

1Sisma Laser Easy Series 

2Sisma Laser Marking & Engraving BIG SMARKY  

3Sisma Laser Engraving LWS Series  

 

Distributor SISMA Laser yang dijual di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi SISMA Laser di Indonesia. Kami akan membantu Anda untuk lebih memahami laser marking dan laser engraving yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang SISMA untuk mendukung bisnis Anda, silahkan hubungi kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram dan Linkedin kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.