Solusi Mudah Ukur Diameter Lubang

Dalam industri otomotif, pengukuran keovalan atau ketirusan pada diameter dalam suatu lubang dari part perlu dilakukan untuk mencari tahu apakah mengalami keausan atau tidak. Karena jika ternyata ada selisih 0,1 mm saja dapat menyebabkan performa mesin menjadi turun. Oleh sebab itu, untuk mengukur  tingkat keausan pada diameter dalam lubang dari part diperlukan alat ukur khusus dengan ketelitian mencapai 0,01 mm.

Memilih alat ukur diameter lubang yang tepat sangat penting untuk menghindari kesalahan pengukuran juga menghemat biaya pengeluaran serta meningkatkan akurasi. Jika kesalahan dalam pengukuran tidak diperhatikan maka sifat-sifat merugikan ini tentu akan menimbulkan lebih banyak lagi masalah lainnya.

 

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum memilih alat ukur diameter lubang agar terhindar dari kesalahan/penyimpangan pengukuran, seperti: Berapa banyak bagian yang harus diukur? Seperti apa bentuk bagian/part-nya? Apakah Anda perlu mengukur lubang dangkal atau dalam? Berapa toleransinya?

Kami akan dengan senang hati membantu mengidentifikasi alat ukur diameter lubang mana yang paling tepat untuk kebutuhan aplikasi Anda dengan menjawab pertanyaan di atas pada webinar kami selanjutnya. Tidak hanya itu, kami juga akan membahas masalah yang sering terjadi seputar Diameter Measurement dan solusi yang dapat kami berikan untuk Anda. 

Tertarik untuk tahu lebih lanjut? Nantikan webinar kami selanjutnya! Hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.