Traceability Lebih Mudah Dengan Laser Marking

Dalam beberapa tahun terakhir, traceability menjadi salah satu tema fundamental perdagangan global,terutama untuk industri besar yang menggunakan banyak komponen dari subkontraktor yang berbeda dalam proses produksinya.

Salah satu tujuan dari traceability adalah agar user dapat melacak dan mengetahui dari mana asal part tersebut apabila terjadi kegagalan/cacat atau penarikan. Karena saat ini, part dapat berasal dari berbagai belahan dunia, bahkan bolak-balik antar negara. Hal ini tentu mempersulit konsumen dan pemasok untuk melacak sumber asli part/suku cadang.

Laser Marking Is An Ideal Solution for the Automotive Part Traceability

       

 

Sistem laser marking membuat traceability part menjadi lebih mudah, dan juga membantu melacak bagian-bagian selama proses pembuatan. Tidak hanya itu, dengan adanya penandaan pada part dengan laser marking akan mencegah terjadinya pemalsuan produk. Berikut adalah kelebihan laser marking untuk traceability:

  • Mesin laser marking mampu menandai secara otomatis sehingga dapat menghemat waktu dan biaya

  • Efek penandaan dari laser marking tahan lama dan permanen

  • Titik laser sangat kecil mampu menandai bagian-bagian part yang sulit dijangkau

  • Penandaan dengan mesin laser marking menjamin presisi yang tinggi bahkan dengan detail yang rumit sekalipun.


PT Yakin Maju Sentosa menyediakan mesin laser marking berkualitas untuk kebutuhan traceability Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan laser marking, Anda dapat menghubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya.

Kami juga akan mengadakan Yakin Maju event pada Showroom kami di Karawang pada bulan Maret mendatang. Selain laser marking, akan ada sharing season dan demo unit dengan laser cleaning, alat-alat ukur & software, juga AC panel. Nantikan update informasi acara kami di website atau follow kami di sosial media.