What You Need to Know About Pin Gauge

 

Apa itu Pin Gauge?

     

Pin Gauge merupakan alat ukur berbentuk menyerupai pin yang berfungsi untuk mengukur dan memeriksa lubang kecil. Pin Gauge dibuat dengan ukuran yang sangat presisi dan juga dapat digunakan sebagai alat uji pengukuran lainnya, seperti:

 

                                

 

 

                         
                   

 

Pin Gauge Size

Pin Gauge biasanya dijual per set dengan perbedaan ukuran yang sangat kecil pada setiap pinnya. Inilah yang menjadikan Pin Gauge sebagai alat ukur diameter lubang kecil dengan akurasi tinggi. Terdapat tanda ukuran sesuai dengan pin tersebut pada setiap pinnya, bahkan hingga pin dengan ukuran diameter 0.01mm sekalipun. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi ukuran pin tersebut. 

How to Use Pin Gauge?

Pertama, masukkan pin gauge secara berurutan mulai dari diameter terkecil lalu ke diameter dengan ukuran diatasnya/selanjutnya hingga pin tersebut pas di lubang. Perlu diingat untuk jika Anda tidak perlu memasukkan pin gauge dengan paksaan, hal ini bertujuan agar bisa mendapatkan ukuran yang presisi.

 


Dalam hal ini, produk Pin Gauge dari Eisen merupakan unggulan kami. Didirikan sejak tahun 1972, Eisen telah dikenal sebagai produsen berbagai alat ukur terkenal di Jepang. Untuk dapat selalu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan, Eisen terus meningkatkan sistem produksi mereka dengan nilai craftmanship Jepang untuk mencapai tingkat presisi dan kualitas tertinggi. Inilah yang menjadikan Eisen sebagai mitra yang andal dalam memenuhi permintaan industri.

Eisen Pin Gauge EP Series

Seperti yang telah dibahas di Pin Gauge Size, set pin gauge tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari size 0.05mm dan terus bertambah 0.01mm. Dengan menggunakan Eisen Pin Gauge EP Series, Anda dapat mengukur diameter internal secara akurat sampai ke ukuran micron

Semua Pin Gauge EP Series memiliki ukuran 58 HRC atau lebih keras. Setiap pin gauge yang berukuran hingga 0.99mm nominal ukuran pinnya ditunjukkan pada kotak plastiknya. Sementara untuk pin gauge yang berukuran 1.00mm dan seterusnya nominal ukurannya ada pada pin gauge-nya. 

Terdapat dua set yang berbeda, yaitu Class-0 dan Class-1:

Class-0 disarankan untuk penggunaan laboratorium sedangkan Class-1 ditujukan untuk penggunaan pada workshop.

             

Eisen ES Series

 

Eisen EP Series

    

Eisen EH-EL-ER Series

    

Eisen EG-EGS Series

 

 

 

 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Eisen Pin Gauge atau ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya.