Seluruh bidang industri tidak terlepas dari proses pengukuran. Proses ini merupakan salah satu proses terpenting dalam menciptakan sebuah produk. Pengukuran juga selalu dilakukan pada tahap Quality Control (QC) untuk memastikan semua produk yang dihasilkan telah sesuai dengan standar.

Sayangnya, proses pengukuran kerap memakan waktu yang lama dan memiliki resiko besar terjadi human error. Bentuk part-part yang kompleks dan banyaknya part yang harus diukur menjadikan proses ini termasuk sulit untuk dilakukan. Tetapi sejak adanya gerakan Industry 4.0, kita didorong untuk menggunakan alat ukur berbasis digital yang akan mempermudah proses pengukuran.
Pengukuran berbasis digital atau digital measurement adalah proses pengukuran yang menggunakan alat ukur digital dan biasanya langsung terhubung dengan sistem perangkat lunak sehingga data hasil ukur langsung tercatat dalam sistem tersebut.

Ada 3 keuntungan yang bisa anda capai dengan digital measurement, yaitu:
1. Proses pengukuran yang lebih cepat dan akurat
2. Data yang terintegrasi tanpa memerlukan pencatatan manual
3. Mengurangi kemungkinan human-error

Anda tentu ingin proses pengukuran, QC (Quality Control), dan pencatatan hasil ukur menjadi lebih hemat waktu dan akurat.  Oleh karena itu kami menyediakan berbagai jenis alat ukur yang sudah terdigitalisasi, sehingga dapat memudahkan anda dalam proses pengukuran. 

Tertarik untuk tau lebih lanjut mengenai Digital Measurement? Nantikan webinar kami selanjutnya atau hubungi kami untuk info lebih lanjut.