Apa Yang Dibutuhkan Dalam Revolusi Industri 5.0?

 

Keuntungan Revolusi Industri 5.0

1. Biaya produksi jadi lebih optimal

Era industri 5.0 meneruskan kemajuan yang dibutuhkan sejak Revolusi Industri Pertama, yaitu menghasilkan proses yang lebih efektif

Pencarian model bisnis yang menggunakan sumber daya minimal untuk memperoleh keuntungan maksimal di era 5.0 memberikan tingkat kesempurnaan tertinggi mereka hingga saat ini, karena manusia dan mesin bekerja sama untuk membuat keputusan keuangan terbaik untuk sebuah perusahaan.

2. Koneksi Lebih Kuat

3. Jarak Komunikasi Lebih Jauh

4. Lebih Hemat Energi

Karena dapat dikoneksikan dengan bluetooth maka ini yang mempengaruhi kehematan energi.

5. Lebih Mudah Dianalisa Karena Semua Data Terintegrasi

 

Apa Yang Dibutuhkan Dalam Revolusi Industri 5.0?

1. Personil terlatih

Pelatihan karyawan juga akan mengambil langkah maju dengan semakin meluasnya pendidikan virtual. Hal ini memungkinkan biaya yang lebih rendah bagi perusahaan, karena tidak memerlukan penghentian produksi untuk melatih karyawannya. Selain itu, ini juga mengarah pada pelatihan yang lebih aman yang mencegah pekerja terpapar risiko yang tidak perlu selama pelatihan. Komunikasi dan motivasi karyawan juga didorong oleh lingkungan belajar interaktif yang dihasilkan.

2. Teknologi yang tepat

Selain itu, munculnya proses yang semakin kompleks akan membutuhkan perangkat lunak yang sesuai yang mampu mengelola data dalam jumlah besar ini dan menyediakan ruang bagi operator manusia yang dapat mereka gunakan untuk berinteraksi dengan mesin.

 

Contoh Teknologi yang Mendukung Revolusi Industri 5.0 di Indonesia

1. Bluetooth Smart Instruments 5.0

Fitur Terbaru Bluetooth 5.0:

Dongle Bluetooth

  • Mampu terhubung hingga ke lebih dari 8 instrumen
  • Ada mode "jarak jauh"

2. Sylcom Software

Dengan Sylcom, semua data dari beberapa alat ukur Anda sudah langsung tercatat di dalam 1 file yang ada di PC/Smartphone. Hal ini tentunya akan mempermudah traceability dan dapat dipantau oleh customer dari jarak jauh.

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan seputar memilih teknologi yang tepat untuk mendukung revolusi industri 5.0 atau membutuhkan informasi lebih lanjut.