Hindari Hal Berikut Untuk Memperpanjang Usia Bandsaw Blade Anda

Kerusakan mendadak pada mata gergaji berbahan carbide yang paling sering terjadi biasanya pada bagian gerigi. Sedangkan mata gergaji berbahan HSS, kerusakannya ada pada saw blade itu sendiri.  Berikut adalah penyebab umum kerusakan pada saw blade :

  • Terlalu banyak gerigi (teeth) pada saw blade

Pilihlah jumlah gerigi (teeth) pada saw blade yang sesuai dengan penggunaan di lapangan agar saw blade Anda tetap awet.

  • Feed rate yang berlebihan

  • Pergeseran material yang disebabkan oleh masalah penjepitan (clamping)

  • Memilih parameter pemotongan yang salah

Meningkatkan sistem penjepitan (clamping) atau mengubah parameter pemotongan dapat mengurangi getaran yang terjadi selama pemotongan sehingga saw blade Anda dapat terhindar dari kerusakan.

  • Rotasi saw blade yang salah (terbalik)

  • Material bergeser maju saat posisi saw blade berada di bawah.

Kerusakan pada saw blade dapat menyebabkan hasil pemotongan menjadi tidak presisi bahkan dapat menghambat proses produksi sehingga menimbulkan kerugian. Akan tetapi, dengan menghindari penyebab kerusakan saw blade seperti yang telah dijelaskan di atas, tentunya akan memperpanjang umur saw blade Anda serta menjaga kinerja saw blade agar tetap sebagaimana mestinya.

Sebagai penyedia solusi beragam kebutuhan industri, kami bekerja sama dengan partner yang berpengalaman di bidangnya. Salah satu partner kami  telah menyediakan aplikasi Blade Selector - sistem sederhana yang akan memudahkan Anda menemukancircular saw blade paling tepat untuk proses produksi. Informasi yang perlu Anda siapkan hanya tipe mesin, bentuk material, dan jenis bahan material.

Sangat mudah, bukan?

Selain Blade Selector, ada jugaCutting Calculator, Cutting Time Calculator, Tooth Pitch Calculator, dan RPM (cutting speed) Calculator untuk membantu menjaga keawetan saw blade Anda sehingga mengoptimalkan efisiensi produksi.

 

 

Let Us Know

Ingin tahu lebih lanjut tentang saw blade pilihan Anda? Atau Anda memiliki permasalahan lain mengenai saw blade? Klik disini untuk mendapatkan solusi yang tepat bagi Anda.

 

Wide Range of Products

Silakan kunjungi website kami untuk melihat informasi mengenai beragam produk circular saw blade yang tersedia untuk Anda.