Solusi Cerdas Manajemen Data

Transformasi digital untuk perusahaan adalah hal yang tak bisa dielakkan, terutama setelah pengembangan konsep Industri 4.0 yang isunya mulai diangkat sejak satu dekade silam. Industri 4.0 adalah istilah yang digunakan sebagai tingkatan perkembangan industri teknologi yang fokus kepada transformasi digital dan mendorong sistem otomatisasi di semua prosesnya.

Alat ukur yang sebelumnya hanya digunakan secara manual atau bergantung pada operator atau penggunanya, saat ini telah berkembang menjadi serba digital dan otomatis dimana memungkinkan kemampuan traceability dan pemantauan jarak jauh dari seluruh rangkaian informasi yang terpusat pada satu server.

Dalam hal ini, SYLVAC, perusahaan pembuat produk-produk metrologi digital asal Swiss, memberikan solusi dalam akuisisi data dengan pilihan koneksi yang andal dan software pengolahan data yang mampu mentransfer data melalui Bluetooth atau kabel USB.

 

Softwares SYLVAC Series

1. VMUX (Virtual Multiplexer)

Perangkat lunak ini dianggap sebagai virtual interface yang memberikan COM port ke instrumen yang terhubung dengan transmisi Bluetooth atau kabel USB lalu kemudian mengalihkan data dari instrumen ke software Windows manapun (SPC atau lainnya).

Software yang mudah digunakan ini adalah pengganti yang sangat baik untuk kotak multiplexer yang masih sering digunakan dan merupakan alat gerbang utama yang sempurna untuk data Anda. Selain ekspor data dalam file Excel apapun, urutan definisi dan multi-gage mode, telah hadir versi 1.43:

  • Koneksi instrumen Bluetooth tiga kali lebih cepat dari sebelumnya

  • Aktivasi saluran dengan deteksi otomatis instrumen

  • Akses ke konfigurasi yang disimpan (share file di PC) untuk berjaga-jaga apabila ada perubahan pengguna.

2. Sylvac Smart App

Dengan mendownload aplikasi Sylvac Smart pada Smartphone Anda, data hasil pengukuran dapat langsung ditampilkan dan disimpan. Data juga dapat disimpan ke PDF atau Excel dan diekspor ke Google Drive atau iCloud.

  • Koneksi dari beberapa instrumen Sylvac

  • Tidak membutuhkan dongle

  • Menampilkan, menyimpan, dan mengekspor data Anda di aplikasi kompatibel apapun

  • Mampu memantau masa pakai baterai instrumen Anda

  • Konfigurasikan instrumen Anda

 


Display

Koneksi yang mudah dari instrumen Anda dalam mode PAIRED atau SIMPLE. Mampu menampilkan langsung data Anda dengan mudah dalam aplikasi.

Save

Membuat pengukuran dan penyimpanan data Anda dengan hanya menekan tombol langsung dari instrumen Sylvac.

Export

Menampilkan semua data pengukuran Anda langsung di aplikasi dan mengekspor ke aplikasi pilihan Anda.

Sylvac instrumen memiliki 3 profil koneksi Bluetooth, yaitu:

  • Profil SIMPLE, memungkinkan instrumen dihubungkan ke beberapa perangkat, tetapi hanya dengan satu koneksi aktif, berdasarkan prinsip "first come, first served".

  • Profil PAIRED, memungkinkan beberapa instrumen untuk dihubungkan dan dikunci/dipasangkan (locked/paired) ke perangkat tertentu, memungkinkan banyak stasiun kontrol ditempatkan berdampingan dalam ruang kecil.

  • Profil HID, mensimulasikan keyboard action dan oleh karena itu memungkinkan data dikirim tanpa memerlukan software tambahan. Instrumen dapat dihubungkan ke satu perangkat tertentu, tetapi perangkat dapat menerima input yang berbeda (keyboard, barcode readers, dan lainnya).

 

Sylvac - Sylcom Software menawarkan inovasi transfer data melalui Bluetooth® atau kabel USB yang mampu menghubungkan ke hampir semua alat ukur digital seperti caliper, micrometer, dial gauge, height gauge, bore gauge dan lain-lain. Dapat diaplikasikan untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10. Dengan Sylcom, pencatatan data hasil ukur dilakukan secara digital sehingga tidak memakan waktu dan meminimalisir kesalahan input data. Data setiap pengukuran tersimpan rapi di perangkat lunak Sylcom dan dapat langsung di export ke Microsoft Excel. Hal ini mempermudah traceability dan dapat dipantau oleh atasan maupun customer dari jarak jauh.


Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi seputar kebutuhan alat ukur di perusahaan Anda.

Tim kami akan segera membantu Anda!