5 Alasan Kenapa Preventive Maintenance Penting Dilakukan

Preventive Maintenance merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan untuk memastikan keandalan asset dan mencegah potensi kegagalan peralatan yang mungkin terjadi.

Penting untuk dipahami bahwa penggantian preventive sebelum kegagalan jauh lebih efisien dalam hal biaya daripada menunggu konsekuensi potensial dari kegagalan dalam menghasilkan output.

 

Berikut adalah 5 alasan Preventive Maintenance penting dilakukan:

  1. Memperpanjang umur mesin dan peralatan
  2. Mencegah kerusakan dan biaya besar dari perbaikan
  3. Keamanan menjadi lebih terjamin
  4. Meningkatkan efisiensi
  5. Mengurangi downtime

Salah satu cara mencegah downtime adalah menjaga suhu panel mesin. Pada umumnya panel mesin yang tidak menggunakan pendingin sama sekali cenderung memiliki lifetime yang lebih rendah. Dengan begitu downtime lebih rentan terjadi.

Dibandingkan dengan AC ataupun Fan, Cooling Unit lebih efektif dalam menjaga dan mengatur suhu panel mesin Anda.

Selain itu Cooling Panel juga memberikan panel mesin Anda perlindungan terhadap debu, asap, serta bahan kimia yang dapat menimbulkan kerusakan.

Dengan melakukan Preventive Maintenance akan menjaga performa mesin selalu terjaga dengan baik dan mencegah kerusakan baik itu jangka panjang maupun jangka pendek. Anda juga bisa menonton disini untuk 3 Level Preventive Maintenance AC Panel Dindan agar tetap awet:

 

Distributor AC Panel Dindan di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi AC panel Dindan di Indonesia.

Jika Anda ingin berdiskusi seputar kebutuhan AC panel untuk mendukung bisnis Anda, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram, Linkedin dan Youtube kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.