Kaliper Digital Dengan Teknologi Wireless

Kaliper digital adalah kaliper yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth dan pembacaan yang instan pada layar LCD untuk memudahkan pengukuran dimensi suatu objek. Saat ini, kaliper digital sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth, seperti Sylvac digital caliper. 

Digunakan untuk apa sajakah kaliper digital dengan teknologi Bluetooth tersebut? Simak jawabannya pada penjelasan berikut ini.

Apa Itu Digital Caliper?

Kaliper digital adalah alat ukur presisi yang digunakan untuk pengukuran dimensi objek berupa jarak atau diameter internal, dan diameter eksternal. Kaliper digital terdiri dari layar LCD yang untuk membaca hasil pengukuran dimensi objek yang dilakukan. 

Perbedaan Vernier Caliper dan Digital Caliper

Perbedaan antara kaliper vernier dengan kaliper digital adalah pada cara pembacaan hasil pengukuran. Jika Anda mengukur diameter dengan kaliper vernier, maka Anda perlu membaca skala utama dan skala vernier untuk mendapatkan hasil pengukuran. Sedangkan jika mengukur menggunakan kaliper digital, hasil pengukuran akan otomatis tampil pada layar LCD.

Penggunaan Digital Caliper

Kaliper digital dapat digunakan untuk berbagai pengukuran diameter eksternal, diameter internal, hingga kedalaman objek. Penggunaan ini dapat diaplikasikan pada berbagai bidang seperti:

  • Mekanik atau permesinan.

  • Edukasi.

  • Rumahan dan penggunaan umum.

  • Rekayasa.

  • Penelitian, laboratorium dan aplikasi medis.

Digital Caliper dengan Teknologi Bluetooth Wireless

Sylvac meluncurkan instrumen nirkabel bluetooth yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan metrologi saat ini dengan harga yang bersaing. Teknologi bluetooth ini diciptakan tidak hanya untuk menggantikan penggunaan kabel, namun juga mampu menawarkan fitur wireless.

Kaliper digital Sylvac dengan teknologi nirkabel bluetooth dapat dihubungkan ke komputer, ke unit tampilan D300S dan D400S, dan ke ponsel pintar atau tablet.

Contoh Digital Caliper Yang Dijual di Indonesia

1. Sylvac UL4 digital caliper

Sylvac UL4 dirancang sebagai kaliper digital elektronik tugas berat ringan dengan rentang yang lebih luas hingga 3 meter (72 inci). Sylvac UL4 terbuat dari bahan ringan (jarak 3 meter hanya 3,3kg) dan dirancang seimbang dengan memanfaatkan teknologi bahan tercanggih. Selungkup elektronik terbuat dari bahan tahan aus terbaru yang disertifikasi untuk aplikasi IP67.

2. SYLVAC Digital Caliper S_Cal EVO Smart

Sylvac S_Cal EVO Smart dirancang untuk memberi Anda kekokohan pengukuran jarak dengan presisi tinggi dan transfer data bluetooth yang mematuhi DIN 862. Kaliper inovatif ini memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah melakukan interpolasi dengan kekuatan konstan dan membaca pengukuran lebih cepat dengan layar yang lebih besar. 

3. SYLVAC Digital Caliper S_Cal EVO BT Deep Measurement

 

Sylvac S_Cal EVO BT DM (Pengukuran Dalam) yang baru diluncurkan berasal dari seri EVO dengan rahang yang dirancang khusus untuk pengukuran presisi tinggi. Elektronik bersertifikasi IP67 dibuat untuk tahan terhadap kontak langsung air, kelembapan, cairan pendingin, dan oli, serta terbuat dari rangka baja tahan karat.

4. SYLVAC Digital Caliper S_Cal EVO BT μm

 

Sylvac S_Cal EVO BT m yang baru diluncurkan dirancang untuk memberikan Anda pembacaan langsung jarak yang diukur dengan presisi tinggi yang mematuhi DIN 862. Layar LCD yang besar serta tombol 2 mode juga memudahkan operator Anda.

Distributor Digital Caliper di Indonesia

PT Yakinmaju Sentosa adalah distributor resmi kaliper digital Sylvac di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan kaliper digital, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram dan Linkedin kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.