Mengenal Metode Rotogravure Dalam Industri Percetakan

Di dalam industri percetakan, metode Rotogravure adalah yang paling sering digunakan. Teknologi dengan proses dasar gravure selain digunakan pada kemasan, juga digunakan untuk majalah, katalog, label, bungkus kado, dan lainnya. Percetakan kemasan dengan gravure memungkinkan untuk mengurangi terjadinya kesalahan informasi pada teks, terutama dalam ukuran huruf yang kecil. 

Salah satu customer kami yang bergerak di industri flexible packaging/printing mengalami kesulitan dalam melakukan inspeksi visual dot-dot tinta pada silinder Rotogravure. Hal ini dikarenakan dot-dot tinta pada silinder Rotogravure berukuran sangat kecil (mikron) dan pengamatan yang dilakukan di tempat karena ukuran silinder yang sangat besar. 

Tim kami lalu memberikan solusi inspeksi visual dengan menawarkan mikroskop digital Dinolite yang dilengkapi dengan pengukuran kalibrasi. Mikroskop digital Dinolite  memiliki pembesaran yang tinggi, mulai dari 400x hingga 800x pembesaran, sangat cocok untuk mengamati dot-dot tinta pada silinder gravure yang berukuran mikron

 

Desain portable dari mikroskop digital Dinolite juga membuat inspeksi visual dilakukan tanpa perlu mengangkut silinder lagi. Dilengkapi dengan lampu khusus (axial) membuat efek silau dari silinder dapat direduksiAxial Bright-field dapat digunakan pada saat melihat objek tanpa ingin memperjelas permukaan. Sedangkan Dark-field umumnya digunakan untuk melihat kontaminan, baret halus, bentuk permukaan, dan sejenisnya.

 

Tidak bisa bertemu langsung? Bukan halangan! Kami menawarkan virtual demo bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh manfaat mikroskop digital Dino-Lite.

Ingin testing part Anda? Kami juga menyediakan layanan imaging & testing secara gratis! 

Ini Caranya:
1. Hubungi kami untuk permintaan testing
2. Kirimkan sampel/part Anda sesuai instruksi dari kami
3. Proses testing dan evaluasi dari tim kami
4. Gambar dan laporan hasil testing akan dikirimkan kepada Anda
5. Anda dan tim kami bisa berdiskusi lebih lanjut melalui telepon maupun video call.

Distribusi Mikroskop Digital di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi mikroskop digital di Indonesia.

Jika Anda ingin berdiskusi seputar kebutuhan mikroskop digital untuk mendukung bisnis Anda, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram, Linkedin dan Youtube kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.