Mengukur Ketebalan Lapisan dengan OptiSense

Non-Destructive Test (NDT) merupakan kegiatan pengujian atau inspeksi guna memeriksa kualitas suatu material pada lapisan dengan cara tidak merusak (tanpa menyentuh). Saat ini terdapat beberapa teknik dan alat uji non-destruktif (NDT) yang sangat populer di berbagai bidang industri. Salah satunya alat untuk mengukur ketebalan lapisan dengan menggunakan OptiSense.

OptiSense - Sensor Industri Paint Checker

OptiSense adalah penyedia sistem pengukuran photothermal terkemuka dari Jerman untuk ketebalan lapisan pada berbagai macam substrate. Solusi PaintChecker dari OptiSense yang inovatif mencakup sistem pengujian industri, perangkat pengukur seluler (mobile measuring devices), dan berbagai layanan terkait. 

  • Beroperasi tanpa menyentuh/merusak permukaan lapisan (coating) dan dapat digunakan berulang (repeatability)
  • Mampu mengukur secara akurat pada berbagai substrat baik itu berupa bubuk, basah, lengket, atau glaze bahkan sebelum curing
  • Mampu menjangkau pengukuran ke sudut/tepian yang sempit, bagian kecil yang halus, hingga ke tempat yang sulit dijangkau sekalipun

Mengapa OptiSense?

  • Hemat Waktu: mampu mendeteksi miscoating lebih awal
  • Hemat Biaya: pengurangan konsumsi bahan dan energi berkat re-work dan barang sisa produksi
  • Kualitas Gambar: peningkatan penguatan gambar, dokumentasi yang konsisten
  • Mudah Dioperasikan: pelatihan yang cepat dan otomatis bagi pengguna baru
  • Kontrol Proses: pengoptimalan kontrol proses dan efisiensi sumber daya.

Paint Checker Industrial Sensors

Sistem pengujian ketebalan lapisan yang sepenuhnya otomatis: inline, atline, online. Ideal untuk pengoperasian yang membutuhkan kecepatan tinggi dan pada ruangan terbatas, seperti diaplikasikan pada robot mounting

Paint Checker Lab

Ukurannya yang kecil sangat cocok digunakan dalam lab. Mampu mengukur secara akurat tanpa menyentuh permukaan lapisan dengan tekstur yang basah, bertekstur seperti tepung (powdery), dan padat (solid coating) pada substrat logam maupun non-logam.

Paint Checker Mobile Laser Pen

Model perangkat genggam ini sangat ringan dan dirancang untuk penggunaan terus-menerus tanpa celah sehingga cocok diaplikasikan pada lini produksi dan laboratorium.

Setelah membaca penjelasan diatas, pastikan Anda tidak salah dalam memilih alat pengecek ketebalan lapisan yang sesuai.

Sedang mencari alat pengukur ketebalan lapisan? 

Distributor Coating Thickness di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa menyediakan alat pengecek ketebalan/kualitas lapisan (paint checker) berkualitas untuk beragam kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar paint checker, Anda dapat menghubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram, Linkedin dan Youtube kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.