Mesin Scan Pengukur Dimensi Part Industri

Resolusi hingga 0,0001mm!

Apa Itu Measuring Scan?

Mesin Optical Measuring Scan merupakan mesin canggih yang didesain khusus untuk mengukur dan memeriksa dimensi berbagai komponen atau part industri, termasuk suku cadang mesin, alat-alat presisi, dan berbagai komponen industri lainnya. Mesin scan measuring melakukan pemindaian optik pada komponen atau part industri, menghasilkan gambar yang diperbesar, dan menampilkan dimensi yang terukur secara akurat. 

Apa Saja Keuntungan Mengukur dengan Menggunakan Measuring Scan?

Optical Measurement merupakan pengukuran non-contact yang artinya mengukur tanpa menyentuh bagian yang akan diukur. Pengukuran jenis ini sangat direkomendasikan untuk mengukur part yang fragile atau sangat rapuh.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan pengukuran Optical Measurement atau Measuring Scan:

  • Non-Destructive

Teknik pengukuran dengan Optical Measurement memastikan bahwa objek yang akan diukur tetap utuh dan tidak rusak selama proses pengukuran berlangsung.

  • Presisi Tinggi

Sistem Optical Measurement dikenal karena tingkat ke-presisiannya yang sangat luar biasa. Memungkinkan pengukuran dengan akurasi sub-mikron (resolusi hingga ±1μm). Tingkat presisi ini sangat penting dalam industri yang mengutamakan setiap detail.

  • Serbaguna

Teknik metrologi optik dapat diterapkan pada beragam material dan komponen, mulai dari sirkuit elektronik mikroskopis (Microscopis Electronic Circuit) hingga komponen ruang Aerospace berskala besar (Larger-Scale Aerospace Components).

  • Kecepatan dan Efisiensi

Proses pengukuran Optik jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan metode tradisional (pengukuran dengan kontak sentuhan), bahkan mampu mengukur dalam waktu beberapa detik saja. Hal ini membuat proses Quality Control dan Inspeksi jadi lebih cepat. 

Tips Memilih Mesin Measuring Scan

Tentukan tujuan penggunaan mesin scan pengukur optik. Apakah untuk mengukur dimensi komponen, inspeksi kualitas, pemindai 3D, atau tugas lainnya. Dan cari tahu spesifikasi yang harus dipenuhi, seperti akurasi, resolusi, kecepatan, dan kualitas gambar yang dibutuhkan.

Pastikan mesin scan dapat menjangkau ukuran, berat, dan bentuk komponen yang akan Anda ukur. Pertimbangkan juga apakah mesin dapat mengukur objek datar atau kompleks dengan fitur berbeda-beda.

Sylvac Scan Optical Measuring

Kami menawarkan produk Sylvac-SCAN Measuring sebagai solusi yang tepat untuk kebutuhan pengukuran dan inspeksi komponen industri di perusahaan Anda. Dengan kinerja yang tinggi, kemudahan penggunaan, pengukuran non kontak, mesin Sylvac SCAN dapat memindai berbagai part secara 2D dengan cepat dan akurat.

Untuk mendukung pengoperasian, Sylvac SCAN sudah disertai dengan PC dan software Reflex SCAN. Software ini mudah untuk dioperasikan dan memungkinkan pengukuran part tanpa perlu pemrograman sebelumnya. 

>>> Klik Untuk Informasi Lebih Lanjut <<<

 

Contoh Produk Sylvac Scan yang Dijual di Indonesia

  • Sylvac - Optical Measurement Scan F60

Mesin scan pengukur optik vertikal ini bekerja dengan prinsip drop shadow. Mesin ini dilengkapi dengan sistem kemiringan heliks eksklusif, yang memungkinkan pemindaian 2D dalam waktu kurang dari 3 detik. Dan memiliki kemampuan untuk mengukur komponen dengan panjang maksimal hingga 300 mm dan diameter 60 mm, dengan resolusi hingga 0,0001.

  • Sylvac - Optical Measurement Scan S25T

Mesin pengukur optik vertikal digunakan untuk melakukan pengukuran statis dan dinamis pada komponen silinder berukuran kecil. Mesin ini mampu mengukur komponen dengan panjang maksimal hingga 200 mm dan diameter 26 mm, dengan resolusi hingga 0,0001 mm.

  • Sylvac - Optical Measurement Scan S145

  • Sylvac - Optical Measurement Scan S52

  • Sylvac - Optical Measurement Visio 

 

Distributor Mesin Measuring Scan di Indonesia

PT Yakin Maju Sentosa adalah distributor resmi produk mesin scan pengukur optik brand Sylvac asal Swiss di Indonesia. Jika Anda ingin berdiskusi seputar kebutuhan Scan Measuring untuk mendukung bisnis Anda, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman FacebookInstagram, Linkedin dan Youtube kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar peralatan industri.