Pengamatan Point Defect Pada Flat Glass

Dalam industri manufaktur, ada banyak alat dan teknik yang dapat membantu meningkatkan efisiensi, akurasi, dan quality control. Salah satu tahap penting dalam proses quality control adalah ketika melakukan pengamatan untuk mengecek adanya defect pada produk yang diproduksi yang biasanya disebut inspeksi visual.

Inspeksi Visual Point Defect Pada Flat Glass

Kali ini kami akan sedikit share tentang bagaimana Yakin Maju Sentosa membantu proses Quality Control (QC) di salah satu perusahaan multinasional yang memproduksi kaca sebanyak 730.000 ton per tahun.

Pada proses produksi kaca memungkinkan terjadi defect yang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Bagian Quality Control (QC) bertugas mengamati setiap kaca untuk mengecek apakah terdapat defect pada kaca yang diproduksi. 

Setelah melakukan pengamatan, terdapat point defect pada kaca berupa titik gelap (dark spot) yang sangat kecil. Tentunya dark spot ini tidak bisa diamati oleh mata tanpa alat bantu karena berukuran sangat kecil sekitar 0,2 mm. 

Sebagai info, dark spot/defect atau benda asing/kontaminan biasanya hampir selalu ditemukan pada setiap produk yang dihasilkan maupun material produk. Kasus seperti ini juga banyak terjadi dalam produsen seperti makanan, pengecatan, automotive part, industri tekstil, hinggal elektronik.

Ditambah dengan lokasi pengamatan yang dilakukan di area kerja maka dibutuhkan alat inspeksi visual yang portable dan ringkas serta dapat cepat menangkap defect yang dimaksud.

Solusi Kami

Inspeksi defect tak kasat mata menggunakan mikroskop digital wireless

Setelah berdiskusi dengan tim kami, kami merekomendasikan inspeksi visual untuk melihat defect tersebut lebih detail dengan menggunakan mikroskop digital dari Dino-Lite seri AF7915MZT yang dikombinasikan dengan WIFI Streamer WF-20 yang dirasa sangat cocok untuk digunakan pada aplikasi kali ini.

Pengamatan bisa menggunakan Tablet maupun Smartphone dengan koneksi nirkabel, sehingga sangat cocok digunakan untuk area kerja dimana saja.

Mikroskop Digital Dino-Lite AF7915MZT

Dapatkan detail inspeksi visual yang Anda perlukan di mana saja dengan mikroskop digital resolusi tinggi Dino-Lite AF7915MZT. Mikroskop digital dengan resolusi 5 megapixel ini memiliki fitur-fitur canggih seperti EDOF, FLC, AMR, dan EDR, yang menawarkan keserbagunaan untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. 

Mikroskop digital tipe ini merupakan mikroskop portable yang ringan serta dilengkapi oleh software untuk pengukuran. Perangkat Dinolite dilengkapi oleh fitur polarisasi untuk mencegah silau dan memperjelas detail pada objek yang reflektif. 

  • Resolusi 5 MP
  • Pembesaran hingga 220 kali
  • Bisa untuk pengukuran
  • Bisa untuk kalibrasi
  • Casing aluminium

>>> NEW!! RESOLUSI 8 MEGAPIXEL (4k) <<<

Depth Acquistion (DPQ)

Perubahan fokus yang lebih tajam dan akurat dalam hitungan detik.

 

Extended Depth of Field (EDOF)

Memfokuskan keseluruhan gambar dengan satu klik.

 

 

>>> Lihat Produk Lainnya <<<

Distributor Dino-Lite di Indonesia

Selama lebih dari 1 dekade, produk Dino-Lite telah didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk ke negara Indonesia, dimana PT Yakin Maju Sentosa dengan partner kami Microscope.id adalah distributor resminya. 

Kami akan membantu Anda untuk memilih dan lebih memahami tipe mikroskop yang sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin berdiskusi untuk mendukung bisnis Anda, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman WebsiteInstagramYoutube, dan Facebook kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar penggunaan mikroskop pada industri.