Pengukuran Coating Thickness Tanpa Sentuh

Quality Control Dalam Manufaktur Baterai

Dalam industri manufaktur yang sangat rentan terhadap pengecekan coating thickness seperti industri manufaktur baterai, untuk mempertahankan tingkat kualitas tertinggi, proses manufaktur harus dirancang dengan cermat dan dikontrol secara tepat untuk memastikan kualitas dan stabilitas. Selain itu, pengecekan ketebalan lapisan ketika proses produksi baterai sangatlah dibutuhkan kehati-hatiannya yang sangat tinggi, karena rawan benturan dan mudah terbakar. Sehingga diperlukan alat ukur ketebalan lapisan yang tanpa sentuh (contactless).

Dalam proses produksi baterai, jumlah partikel asing, harus diperiksa. Saat melapisi sisi atas dan bawah foil elektroda, parameter kualitas yang relevan tidak hanya permukaan seragam dan daya rekat terus menerus tetapi juga akurasi ketebalan lapisan.

Pengukuran Coating Thickness Tanpa Sentuh dengan OptiSense

Selama penyelesaian sel, lapisan khusus diterapkan pada penutup sel yang melindungi permukaan dan menyediakan isolasi yang diperlukan untuk mencegah korsleting dan potensi terbakarnya seluruh baterai. Ketebalan lapisan sekali lagi merupakan parameter keselamatan penting di sini, yang harus dipantau secara cermat. Semua titik pengukuran harus diperiksa hanya dalam beberapa detik, sehingga penggunaan alat ukur coating thickness tanpa sentuh merupakan pekerjaan yang tepat, selain itu juga lebih cepat karena mampu menjalankan hingga delapan sensor secara bersamaan

Kelebihan OptiSense Dibandingkan Brand Lainnya

  • Beroperasi tanpa menyentuh/merusak permukaan lapisan (coating) dan dapat digunakan berulang (repeatability)
  • Mampu mengukur secara akurat pada berbagai substrat baik itu berupa bubuk, basah, lengket, atau glaze bahkan sebelum curing
  • Mampu menjangkau pengukuran ke sudut/tepian yang sempit, bagian kecil yang halus, hingga ke tempat yang sulit dijangkau sekalipun
  • Mampu mendeteksi miscoating lebih awal
  • Mudah dioperasikan
  • Mengukur secara cepat (teknologi laser)

OptiSense - Brand Alat Ukur Coating Thickness Tanpa Sentuh

OptiSense menawarkan solusi inovatif untuk pemeriksaan ketebalan lapisan inline non-kontak otomatis untuk mengoptimalkan semua proses yang disebutkan di atas dan membuat produksi baterai lebih efisien. Bahkan jalur yang sudah ada pun dapat dilengkapi dengan solusi dari OptiSense – agar lebih konsisten, berkualitas, dan menghemat biaya secara signifikan.

Macam-Macam Produk OptiSense Yang Dijual di Indonesia

  • Paint Checker Industrial Sensors

Sistem pengujian ketebalan lapisan yang sepenuhnya otomatis: inline, atline, online. Ideal untuk pengoperasian yang membutuhkan kecepatan tinggi dan pada ruangan terbatas, seperti diaplikasikan pada robot mounting

  • Paint Checker Lab

Ukurannya yang kecil sangat cocok digunakan dalam lab. Mampu mengukur secara akurat tanpa menyentuh permukaan lapisan dengan tekstur yang basah, bertekstur seperti tepung (powdery), dan padat (solid coating) pada substrat logam maupun non-logam.

  • Paint Checker Mobile Laser Pen

Model perangkat genggam ini sangat ringan dan dirancang untuk penggunaan terus-menerus tanpa celah sehingga cocok diaplikasikan pada lini produksi dan laboratorium.

>>> Lihat Produk Coating Thickness Lainnya Disini <<<

 

Distributor Coating Thickness di Indonesia

Setelah membaca penjelasan diatas, pastikan Anda tidak salah dalam memilih alat pengecek ketebalan lapisan yang sesuai.
 
Sedang mencari alat pengukur ketebalan lapisan? 

PT Yakin Maju Sentosa menyediakan alat pengecek ketebalan/kualitas lapisan (paint checker) berkualitas untuk beragam kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar paint checker, Anda dapat menghubungi kami untuk sharing dan bersama kita dapat menemukan solusinya.