Pentingnya Mengukur Coating Pada Kendaraan

Dalam industri otomotif, proses coating penting dilakukan agar hasil akhir part memiliki tampilan yang sempurna dan memiliki perlindungan yang optimal. Dalam proses coating biasanya baru dapat dilakukan ketika cat sudah mengering, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu. Nah disinilah kelebihan dari sistem pengukuran sensor OptiSense sangat membantu bagi Anda yang ingin proses inspeksi coating tidak memakan waktu lama. Karena dengan OptiSense, pengukuran coating bisa dilakukan ketika cat masih dalam keadaan basah sehingga Anda tidak perlu menunggu hingga cat kering.

Selain hemat waktu, Anda juga dapat menghemat biaya dengan menggunakan Paint Checker OptiSense. Kemampuannya yang mampu mengukur coating tanpa menunggu kering membuat Anda dapat melakukan koreksi/deteksi lebih awal . Sehingga tidak akan memakan biaya karena tidak harus menunggu dulu hingga ke langkah selanjutnya.

 

Pentingnya Pengukuran Coating untuk Keselamatan Kendaraan Listrik

Pengecatan/coating tidak semata-mata hanya untuk digunakan untuk tujuan dekoratif. Misalnya lapisan coating pada battery cell dari mobil listrik itu bertujuan untuk mencegah korsleting dan menghentikan seluruh baterai agar tidak hangus. Selain itu juga agar terhindar dari mudah rusak dan biaya gantinya yang mahal.

Maka dari itu pengecekan coating tidak bisa dianggap sepele karena ketebalan lapisan merupakan parameter keselamatan yang perlu dipantau secara cermat.

Dengan Paint Checker dari OptiSense, semua titik pengukuran dapat diperiksa hanya dalam beberapa detik saja, bahkan mampu mengoperasikan hingga 8 sensor secara bersamaan.

  • Non-contact
  • Akurasi tinggi
  • Hemat waktu dan biaya
  • Mudah dioperasikan
  • Kualitas gambar yang jelas

Produk OptiSense yang Dijual di Indonesia

Paint Checker Industrial Sensors

Sistem pengujian ketebalan lapisan yang sepenuhnya otomatis: inline, atline, online. Ideal untuk pengoperasian yang membutuhkan kecepatan tinggi dan pada ruangan terbatas, seperti diaplikasikan pada robot mounting. 

Paint Checker Lab

Ukurannya yang kecil sangat cocok digunakan dalam lab. Mampu mengukur secara akurat tanpa menyentuh permukaan lapisan dengan tekstur yang basah, bertekstur seperti tepung (powdery), dan padat (solid coating) pada substrat logam maupun non-logam.

Paint Checker Mobile Laser Pen

 

Model perangkat genggam ini sangat ringan dan dirancang untuk penggunaan terus-menerus tanpa celah sehingga cocok diaplikasikan pada lini produksi dan laboratorium.

Pacific Coating Show 2023

Kami mengundang Anda untuk hadir di booth kami pada pameran Pacific Coating Show 2023. Pameran ini akan diadakan 3 minggu lagi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada tanggal 18 - 20 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Ayo datang dan saksikan live demo dari beberapa produk unggulan kami di booth Hall D No. A-070. Kita dapat membahas lebih banyak tentang isu-isu dan tren industri saat ini serta bagaimana kami dapat mendukung Anda melalui beragam portofolio produk kami.

Berikut adalah produk yang akan kami tampilkan (display) di booth pameran Pacific Coating Show 2023:

Inspeksi Visual untuk Coating dan Bahan Kimia          Pengukur Ketebalan Cat Non-Contact yang Portable

                 

Alat Ukur Ketebalan Cat/Coating dengan Interchangeable Probes

Pendingin Panel Mesin untuk Mencegah Overheat

Inspeksi Visual untuk Coating Menggunakan Sinar UV