Solusi Pengukuran Kompleks

 

Pengukuran Menggunakan Air Micrometer 

Air Micrometer dapat digunakan untuk mengukur toleransi geometrik yang kompleks seperti diameter eksternal dan internal, taper, paralelisme, squareness, kerataan, kelurusan dan toleransi lainnya dengan metode yang sangat cepat dan efisien. Hanya dengan memasukkan komponen part yang ingin diukur ke dalam air micrometer, bisa diketahui secara visual apakah deviasi dimensi produk berada dalam toleransi yang diijinkan atau tidak.

Cara Menggunakan Air Micrometer

1. Air Supply

Sebelum melakukan pengukuran, penting untuk memastikan bahwa pasokan udara (air supply) sangat stabil dengan menggunakan pengatur presisi. Penggunaan regulator udara yang buruk dapat menyebabkan pengukuran yang tidak stabil.

2. Setting Master

Setting master digunakan pada awal pengukuran. Setting master membantu mengatur rentang pengukuran minimum dan maksimum pada unit udara. Disarankan untuk menggunakan setting master yang 10-15 kali lebih akurat daripada interval toleransinya. Master berkualitas tinggi sangat penting untuk mencapai hasil pengukuran yang konsisten. Ojiyas setting master ring dan plug di bawah ini adalah contoh produk dari setting master yang direkomendasikan untuk Anda.

3. Air Unit

Setelah mengatur air unit, Air Micrometer siap untuk melakukan pengukuran. 

 

ACQUEST Air Jet For Special Applications

Acquest juga memproduksi custom jig untuk pengukuran kombinasi. Ini adalah alat ukur yang mengukur dimensi yang efektif saat melakukan pengukuran komposit (perhitungan) dengan Air Micrometer CAG-4000. 

 

 

Tipe Tablet Untuk Pengukuran Yang Kompleks

Tipe tablet untuk mengukurbeberapa item pada waktu yang bersamaan. Misalnya, untuk part berbentuk ring seperti gambar dibawah ini, memungkinkan untuk diukur dalam kombinasi.

  • Mengukur beberapa item pada waktu yang bersamaan

  • Menampilkan nilai ukur CAG4000 hingga 4 unit di tablet (multiple chanel)

  • Menghitung hasil pengukuran pada tablet 

  • Penilaian OK/NG keseluruhan diberitahukan oleh suara bel tablet

  • Menyimpan hasil pengukuran dari tablet ke server FTP

 

 

PT Yakin Maju Sentosa mengundang Bapak/Ibu untuk mengeksplor manfaat dari ACQUEST Air Micrometer melalui Live Demo & Uji Coba Gratis dengan menghadiri Event kami yang akan diadakan pada:

Tanggal: Selasa, 13 September 2022 s/d Rabu, 14 September 2022
Waktu: 13.00 s/d 15.00 WIB
Tempat: Showroom PT Yakin Maju Sentosa (Karawang Sentra Bizhub)
Jl. Teluk Jambe Raya Blok C No. 15

Principal ACQUEST kami akan hadir untuk membahas mengenai hal apa saja yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih cara pengukuran pada proses Quality Control komponen produksi, dan solusi yang diberikan Air Micrometer untuk pengukuran presisi. Setelah mengikuti event ini, peserta akan memahami bagaimana Air Micrometer dapat menjadi pengukuran tepat untuk proses QC dengan segala kelebihannya yang ada, beserta cara penggunaannya yang mudah.

Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk mendapatkan pengetahuan komperhensif dari ahlinya! Silahkan hubungi kami untuk pertanyaan maupun bantuan lebih lanjut.

>>> Klik Disini Untuk Registrasi Event <<<