Tips Memilih Magnifying Lamp Untuk Industri

Kaca Pembesar yang disertai lampu atau dalam istilah industri lebih dikenal dengan Magnifying Lamp adalah kaca pembesar dengan penglihatan rendah. Umum  perangkat ini merupakan salah satu instrumen atau alat bantu dalam membantu inspeksi secara visual part objek dan benda-benda kecil agar dapat terlihat dengan lebih jelas.

Terdapat banyak jenis magnifying lamp yang disesuaikan dengan aplikasi agar dapat membantu secara tepat. Ada magnifying lamp yang disertai cahaya lampu untuk penerangan, ada yang berbentuk handle agar dapat di pegang dan dibawa-bawa,  ada jenis magnifying lamp yang disertai dengan scale garis untuk membantu dalam memperbesar dan mengukur objek-objek kecil. Juga jenis magnifying lamp dengan sistem cahaya spesial seperti polarisasi dan lapisan khusus anti refleksi pada kaca.

Kelebihan Pengecekan Menggunakan Magnifying Lamp

  • Hasil Pengamatan adalah pembesaran secara optical bukan digital,
  • Pengamatan dilakukan secara instan.
  • Relatif awet

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Magnifying Lamp

Bentuk kaca pembesar (magnifying lamp) untuk industri disesuaikan pada situasi lingkungan ada bentuk dengan model meja (base), lengan jepit (flexible arm clamp), atau model permanen baut ditempelkan pada permukaan yang rata. Pahami juga fitur-fitur pada Magnifying Lamp agar sesuai dengan kebutuhan industri Anda serta Jenis-jenis Magnifying Lamp berdasarkan lampunya. Dan yang terakhir, ketahui juga cara mengetahui pembesaran lensa. Semua ini akan ada pembahasannya dibawah ini.

Fitur-Fitur Pada Magnifying Lamp Untuk Aplikasi Industri

  • Pilihan Jenis Stand Yang Beragam

Pilihan jenis stand yang beragam dapat disesuaikan dengan kondisi kerja untuk menunjang kenyamanan dan mempercepat proses pengecekan. Contoh : Magnifying Lamp Otsuka memiliki pilihan stand base model, tipe free arm with clamp dan free arm with moveable stand dengan stand yang dapat dipindah-pindah.

  • Lapisan Coating Pada Lensa

Lapisan coating pada lensa dapat mengurangi "mata lelah" pada saat penggunaan magnifying lamp dalam waktu yang lama sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja. Banyak jenis magnifying lamp murah yang beredar di pasaran tidak memiliki lapisan coating sehingga kurang cocok untuk digunakan di industri.