5 Tips Meningkatkan Kemampuan Alat Ukur Anda

Berikut adalah 5 Tips Meningkatkan Kemampuan Alat Ukur:

1. Lakukan Kalibrasi Secara Teratur dan Rutin

Dengan melakukan kalibrasi rutin, ini memastikan bahwa peralatan Anda mengukur secara akurat dan konsisten. Tnpa kalibrasii, pengukuran Anda bisa meleset dengan margin yang signifikan.

 

2. Kendalikan Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan seperti suhu, kelembapan, dan tekanan udara dapat mempengaruhi keakuratan pengukuran Anda. Dengan lebih memperhatikan faktor lingkungan, seperti misalnya penempatan alat ukur, ini dapat meningkatkan ketepatan pengukuran Anda.

3. Gunakan Alat Ukur yang Berkualitas Tinggi

Menggunakan instrumen yang berkualitas tinggi dengan teknologi canggih mampu menawarkan presisi dan akurasi yang lebih baik, juga ketahanan yang lebih lama.

 

4. Meminimalkan Human-Error

Human error adalah sumber kesalahan pengukuran yang signifikan. Dengan adanya pelatihan pada personel dan menggunakan sistem otomatis mampu mengurangi resiko human error.

5. Gunakan Analisis Statistik

Analisis statistik dapat membantu mengidentifikasi pola, tren, dan outlier dalam data Anda, sehingga mampu memberikan hasil yang lebih akurat.

 

Ready to Improve?

Bowers - Brand Alat Ukur Industri yang Handal

Bowers Group merupakan perusahaan asal Inggris yang menyediakan solusi metrologi yang handal dengan inovasi dan teknologi terkini. Bowers Group juga menawarkan produk unggulan dari banyak perusahaan metrologi terkemuka, seperti Trimos, Sylvac, Moore & Wright, Gagemaker, dan Wyler.

Hingga saat ini, produk Bowers telah didistribusikan ke berbagai negara di dunia melalui jaringan distributor yang luas. Termasuk di Indonesia, dimana PT Yakin Maju Sentosa sebagai salah satu distributor resminya.

Kelebihan Bowers Dibandingkan Brand Lainnya

 

Bowers menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan merk lain di industri metrologi, antara lain:

Pertama, dari segi kualitas. Berdiri sejak tahun 1915, Bowers dikenal dengan produk-produknya yang memenuhi standar industri metrologi. Bowers juga menggunakan teknologi terkini untuk memastikan ketepatan pengukuran. Selain itu, Bowers juga telah memiliki banyak pengalaman yang luas dalam menyediakan solusi pengukuran yang handal. Sehingga tidak diragukan lagi, banyak pengguna profesional dan industri mengandalkan brand Bowers untuk kebutuhan metrologi di perusahaan mereka. 

Kedua, akurasi yang tinggi. Produk Bowers telah teruji untuk memastikan akurasi pengukuran yang tinggi. Sehingga memiliki toleransi yang ketat dan memberikan hasil yang konsisten dan dapat diandalkan.

Ketiga, tahan lama. Alat pengukur ini dibuat dengan cermat menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknik manufaktur yang canggih sehingga memastikan daya tahan dan kinerja yang tahan lama.

Keempat, desain yang inovatif. Bore gauge dari Bowers direkayasa dengan mekanisme pemusatan sendiri (self-centering), yang memungkinkan pengukurang diameter lubang dengan cepat dan mudah. Fitur ini meniadakan kebutuhan akan alat tambahan atau penyesuaian manual, menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Produk Bowers yang Dijual di Indonesia

1. Digital Bore Gauge XT3 with Bluetooth

Bore gauge tipe ini dapat digunakan untuk pengukuran ulir, spline, alur, slot, lubang dalam (deep-holes), serta aplikasi lainnya. Tampil dengan desain layar LCD yang lebih besar dan sudah dilengkapi dengan IP67 juga Bluetooth.

 

2. XT500 Large Diameter 3-Point Bore Gauge with Blueooth

Bowers XT500 mengukur diameter internal dengan ukuran 300-500 mm. Didesain dengan pembacaan digital, XT500 memastikan bahwa tekanan pengukuran tetap konstan dalam akurasi 15 m untuk aplikasi fabrikasi dan perbaikan combustion chamber, pipa dan tabung minyak dan gas, aerospace, pneumatic chamber, mekatronik dan banyak lagi.

3. Digital Lever Bore Gauge XTL Series

Bowers Digital Lever Bore Gauge XTL memiliki anvil carbide yang tahan pakai dan mampu mengukur diameter hingga 100 mm pada lubang vertikal, combustion chamber, pipa, sistem knalpot silinder dan ban dalam.

 

4. Ultima Bore Gauge Sets

Ultima Bore Gauge menyediakan pilihan resolusi hingga 0,0001mm. Tipe ini juga menawarkan operasi lever yang sederhana dengan gaya pengukuran konstan. Ini memastikan kemudahan penggunaan dan pengulangan (repeatability).

 

PAMERAN MANUFACTURING INDONESIA 2023

Ingin lihat langsung produk Bowers dan cara kerja alat ukur ini bekerja? Ayo datang ke pameran Manufacturing Indonesia 2023 Desember nanti di JIExpo Kemayoran dan kunjungi Booth kami di Hall A No. 1203. Pameran ini akan digelar mulai dari tanggal 6 - 9 Desember 2023 pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Kita juga dapat membahas lebih banyak tentang isu-isu dan tren industri saat ini, serta berkonsultasi seputar masalah industri Anda dengan tenaga ahli / Principal kami lainnya.