BEKERJA LEBIH MUDAH DENGAN PENGUKURAN DIGITAL

Apakah Anda butuh waktu yang lama ketika melakukan inspeksi sebuah part? Atau merasa kesulitan ketika melakukan kalibrasi alat ukur? Tim kami menemukan masih banyak perusahaan yang memiliki permasalahan serupa. Di era industri seperti sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi bekerja keras ketika Anda bisa memilih untuk bekerja lebih cerdas. Oleh karena itu, orang-orang mengenal metrologi digital untuk proses pengumpulan data yang akurat, cepat, dan mampu mengukur dengan kuantitas yang besar. Dalam hal ini, Sylvac merupakan perusahaan pengembang, pembuat, dan perakit proudk-produk metrologi digital.

         

Sylvac - Sylcom Software menawarkan inovasi transfer data melalui Bluetooth® atau kabel USB yang mampu menghubungkan ke hampir semua alat ukur digital seperti calipermicrometerdial gaugeheight gaugebore gauge dan lain-lain. Dapat diaplikasikan untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10.

 

Dengan Sylcom, pencatatan data hasil ukur dilakukan secara digital sehingga tidak memakan waktu dan meminimalisir kesalahan input data. Data setiap pengukuran tersimpan rapi di perangkat lunak Sylcom dan dapat langsung di export ke Microsoft Excel. Hal ini mempermudah traceability dan dapat dipantau oleh atasan maupun customer dari jarak jauh. Baca selengkapnya tentang Sylcom disini.

         

Adanya fitur warning pada Sylcom dapat membantu Anda mengelola tanggal kalibrasi  alat ukur dengan mengaktifkan peringatan sesuai jadwal kalibrasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih fitur block untuk membuat alat ukur yang belum dikalibrasi tidak bisa digunakan. 

 

Sylcom Software tersedia dalam beberapa versi. Versi Sylcom Lite gratis untuk 1 koneksi instrumen, free trial 30 hari hingga 16 koneksi instrumen untuk versi Standard, versi Advanced dengan 128 koneksi instrumen, dan versi PRO dengan statistic, export SPC, serta control plans.

 

Kompatibel untuk Berbagai Peralatan Metrologi

Sylcom mampu terhubung dengan berbagai peralatan seperti digital dial indicator, digital caliper, digital micrometer, bore gauge, hingga height gauge. Selain dapat menggunggah gambar di latar belakang dan menunjukkan toleransi status, Sylcom juga dapat menentukan urutan pengukuran secara otomatis serta mampu mengekspor ke Excel atau pada perangkat lunak yang lain.

              
  • Digital Dial Indicator

Digital Dial Indicator/Dial Gauge merupakan salah satu produk metrology yang paling populer. alat ukur yang digunakan untuk mengukur atau memeriksa kerataan/kesejajaran, keolengan putaran benda kerja (Run Out), dan kebengkokan poros pada permukaan benda kerja dengan skala pengukuran yang sangat kecil. Alat ukur ini memiliki rentang pengukuran hingga 150mm dan resolusi 0.1 mikrometer. Pilihan Dial maupun Digital Indicator tergantung pada aplikasi dan preferensi pengguna. Selama ini, dengan Dial Indicator, operator harus menginterpretasikan posisi pointer untuk membaca pengukuran (jarum), merekamnya dan memasukkan data ke dalam komputer. Itu adalah tiga langkah dimana kesalahan dapat terjadi (salah membaca hasil pengukuran, salah input data, dan lainnya). Baca selengkapnya tentang Dial Indicator disini.

  • Digital Caliper

Caliper biasanya dikenal dengan nama sigmat atau jangka sorong. Caliper adalah alat ukur yang memiliki dua kaki atau rahang yang dapat disesuaikan untuk mengukur dimensi benda secara akurat. Digital caliper mampu mengukur benda dengan ukuran 150 hingga 3.000mm. Cara pengukurannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengukur part Anda layaknya caliper seperti biasa, lalu hasil pengukuran akan langsung ditampilkan di layar digital caliper Anda. Cukup dengan menekan satu tombol, hasil pengukuran bisa langsung terkirim ke komputer melalui bluetooth. Baca selengkapnya tentang Digital Caliper disini.

         
  • Digital Micrometer

Digital Micrometer umumnya mempermudah berbagai aktivitas pengukuran dengan dilengkapi perpindahan spindle secara cepat, yakni 10mm per rotasi. Alat ukur ini umumnya digunakan untuk mengukur dimensi panjang, diameter, atau ketebalan part dengan akurasi yang tinggi dan mampu mengukur hingga 0,001mm. Mikrometer digital terdiri dari frame, anvil, poros (spindle), mur pengunci (lock nut), selongsong (sleeve), nomor selongsong (sleeve numbers), garis panjang selongsong (sleeve long line), thimble marks, thimble, stop ratchet, layar LCD, data output port, mm/inch conversion key, dan On/Off Zero key. Dengan tampilan digital, Anda tidak perlu melakukan perhitungan apapun karena hasil pengukuran sudah ditampilkan di layar LCD. Baca disini keuntungan Digital Micrometer dan cara menggunakannya.

 

         
  • Bore Gauge

Sylvac terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk dengan teknologi terkini, salah satunya Bore Gauge. Bore Gauge adalah alat ukur penting yang digunakan untuk mengukur diameter internal lubang bor (simply holes). Pengukuran ini sering digunakan dalam perawatan rutin peralatan dengan tujuan memeriksa keausan part/suku cadang agar operator mengetahui kapan mereka harus mengganti peralatan mereka. Selain digunakan untuk pengukuran internal, Bore Gauge juga menawarkan berbagai solusi lainnya seperti deep bores, gooves, threading, dan lainnya. Baca selengkapnya tentang Bore Gauge disini.

         
  • Height Gauge

Pengukuran digital dengan Height Gauge pada dasarnya dikembangkan secara khusus agar mampu mengoptimalkan berbagai aktivitas pengukuran, terutama ketika mengukur benda-benda dengan diameter kecil. Dengan tampilan layar yang besar, Height Gauge mampu menampilkan diameter dan centerlines secara bersamaan. Untuk meningkatkan keakuratan pengukuran, Height Gauge umumnya dipasangkan dengan dual probe dial indicator agar mengurangi defleksi pada benda kerja. Tidak hanya itu, kombinasi dengan dial indicator juga untuk mengukur kontur, silindrikal, dan lainnya. Selain penambahan probe dua arah, Height Gauge mampu mengukur diameter luar dan dalam dari sebuah lubang pada posisi horisontal. Baca selengkapnya tentang Height Gauge disini.

         
  • Probes

Rangkaian probe pengukuran terbaik Sylvac didesain sebagai probe uji yang andal (test lead, test prod, scope prod). Ini merupakan perangkat fisik yang digunakan untuk menghubungkan peralatan uji elektronik ke perangkat yang sedang diuji (Device Under Test). Rangkaian probe pengukuran kapasitif ini dirancang dengan sertifikasi IP65 untuk ketahanan dan jaminan bekerja terhadap kelembapan, air, debu, dan paparan cairan pendingin. 

Probe pengukur dari Swiss ini mengukur dengan linearitas, kompabilitas, dan measuring force yang lebih tinggi. Berkat plain bearing dan atau ball bearing dan vacuum lifter yang terintegrasi pada P5, Anda juga dapat menggunakan probe serbaguna ini di lingkungan pengujian laboratorium serta jalur produksi yang dapat dipertukarkan untuk berbagai aplikasi. Anda juga dapat menghubungkan probe pengujian ini ke unit multiplexer untuk operasi daisy-chain atau inspeksi otomatis.

             

Sedang mencari produk Sylvac? Klik disini untuk promo terbaik Sylvac 2021

 

Demikian berbagai informasi perihal transformasi digital yang umumnya mempengaruhi produk-produk metrologi. Selain mampu meningkatkan efisiensi, Sylvac juga mendesain berbagai produk dengan ketahanan secara optimal. Misalnya produk-produk yang bersifat water resistant hingga memiliki ketahanan terhadap debu.

Sylvac memahami kebutuhan konsumen, khususnya melalui transformasi digital di bidang pengukuran. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Sylvac merupakan perusahaan pengembang, pembuat, dan perakit produk-produk metrology selama lebih dari 50 tahun. Dengan berbagai pengalamanan, Sylvac akhirnya mampu mengoptimalkan transforformasi digital.

Seberapa besar manfaat Sylvac  untuk proses produksi Anda?  Silahkan hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan dengan produk terkait. Temukan solusi yang sesuai untuk beragam kebutuhan Anda.